Enjoy your Weekend at Pantai Poktunggal

Belum afdol rasanya kalo udah singgah di Gunung Kidul Yogyakarta tapi gak nyobain yang namanya camping.
Kebetulan saya dapat kesempatan buat camping disana ! *Sekali dayung dua tiga pulau terlampaui

Buat yang memulai perjalanan dari jakarta dan pengen tetep hemat, saya sarankan pakai jasa kereta api aja. Soalnya selain murah, perjalan kita juga jadi nyaman dan pasti.
Untuk keretanya kalian bisa pakai kereta Progo. Ini kereta ekonomi, murah meriah dan terjamin. Tapi katanya tahun 2015 semua kereta ekonomi bakal naik harga 150%. *Sedihhhh*DSCF2609

Untuksampai ke pantai Potunggal ini, kalian harus menyiapkan tenaga ekstra. Apalagi buat yang pakai motor. Haha. Siap siap kram pantanya 😀 . Kamu harus menempuh perjalanan sekitar 2 jam dari Jogja. Kalau saya kemarin berangkat dari Jogja sekitar jam 4, sampai disana jam setengah6. Oiya, kamu juga harus ekstra hati-hati ketika sudah sampai dijalan yang tidak beraspal. Kamu bakal menempuh jalanan bebatuan tidak rata dan sempit sekitar 1km. Saya sarankan, jangan datang kesini pada waktu musim hujan, karena jalanan akan jadi licin.

Baiklah. Itu tadi jalannan yang harus kalian tempuh. Memang susah, tapi seimbang kok samaapa yang bakalan kamu dapat di pantai ini 😀 . Kamu bakalan disambut sama ombak dan pasir coklat muda. Serius, ombaknya gak main main. Mantap banget buat kalian yang suka main ombak.

Karena kami sampai di pantai ini pukul 17.30, kami langsung mendirikan tenda. Ya kan memang harus pakai tenda kalau mau camping. Kamu bisa sewa tendanya juga disini dengan harga 50.000, tapi kemarin sih saya bawa dari jogja, lebih hemat. :3

DSCF2613

DSCF2634

Malam pun datang, kami menikmati suara ombak, hembusan angin pantai, juga sentuhan pasir pantai 🙂 . Sebenernya kalau yang saya baca di blog lain, di pantai inilah kita bisa ngeliat banyak bintang jatuh. Tapi sayang, pas kemarin kami kesini, cuacanya mendung. Jadi ketutup sama awan. Tetep bisa liyat satu dua bintang jatuh sih,hehe. Tapi gak abis akal, kami malah main nebak-nebak bentuk awan. Dan akhirnya saya pun tidur diluar tenda, diatas pasir. Sekitar pukul 2 pagi dini hari, langitnya cerah, bersih, bening, bener2 indah. Banyak banget bintangnyaaaa :3
Satu lagi, walaupun mendung, tapi tetep cerah. Nah loh. Iya soalnya padang wulan 😀DSCF2618

Malam pun berlalu, sang surya mulai menampakkan dirinya.DSCF2636DSCF2645
Apa yang akan kami lakukan??
Main ombaaaaaaaaak. Hahaha, betapa asiknyaa, serius asik banget.
Pantai yang punya ombak besar kaya gini juga udah pernah saya datengin sebelumnya, tapi di banten (Sawarna namanya), tapi pasirnya hitam dan akses jalannya yang susah.DSCF2627

Ah. Cukup rasanya berbagi pengalaman di pantai Potunggal ini.
Semoga bermanfaat.

Tips :
– Jangan terlalu sore berangkat dari Jogja. Kalau bisa sekitar jam 3 sore.
– Jangan lupa bawa perbekalan, kalau mau hemat dan lebih kerasa camping-nya
– Jangan lupa bawa baju ganti
– Pakailah pakaian dan sandal yang sesuai
– Jangan lupa bawa kamera
– Jangan datang ketika musim hujan
– Jangan malu bertanya dijalan dan bersikaplah ramah dengan warga sekitar
– Jangan membuang sampah sembarang, tetap jaga kebersihan

Herodes Versi 1.1 – Aplikasi Multivariat Terlengkap Karya Mahasiswa STIS

This is it ! Herodes ! Software Multivariat nya STIS 😀

!@#$%^&*()!*&@!&^#!@!#$@&*^!@&*

Apa itu Herodes?
Herodes adalah suatu program aplikasi yang diselesaikan untuk melengkapi Tugas Akhir (skripsi) dari sekelompok orang. Didukung oleh prosesor 32-bit dan 64-bit dan berjalan pada pustaka fungsi .NET framework 2.0.

Fitur Herodes Versi 1.1

  • Pencarian nilai statistik deskriptif dari data;
  • Melakukan transformasi data dengan cepat dan mudah menggunakan fungsi transformasi Box-Cox;
  • Melakukan analisis data hilang dengan metode Listwise Deletion, Pairewise Deletion, dan Algoritma EM;
  • Melakukan analisis pengaruh beberapa variabel pada dua populasi berpasangan (before dan after)
  • Melakukan pemeriksaan dan pengujian kenormalan pada data Univariate, Bivariate ataupun Multivariate
  • Melakukan inferensia vektor rata-rata untuk satu pupulasi dan dua populasi
  • Melakukan pengujian kesamaan matrix ragam-peragam
  • Mendukung format file umum yaitu Comma Separated Value (CSV) dan Tab Delimited (txt);
  • Melakukan pencetakan data dan keluaran;
  • Meninjau (preview) hasil cetak yang akan diperoleh;
  • Mendukung operasi copy dan paste dalam aplikasi maupun antar aplikasi seperti: aplikasi perkantoran (word processing, spreadsheet) atau aplikasi statistik lain;
  • Resiko…

View original post 109 more words

35 Amalan Sunat Ketika Kaum Hawa Haid Dan Nifas

Bagi yang bingung nih harus gimana kalau lagi haid di bulan penuh berkah 🙂

Shafiqolbu

بِسۡـــــــــمِ ٱللهِ ٱلرَّحۡـمَـٰنِ ٱلرَّحِـــــــيمِ

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّد وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ

haid

.

35 Amalan Sunat Ketika Kaum Hawa Haid Dan Nifas | Islam tidak membataskan muslimah untuk berhenti beramal ketika didatangi haid dan nifas. Malahan wanita beruntung kerana diberi cuti tanpa rekod tapi dapat bonus pahala berganda walaupun tanpa melakukan ibadah solat, puasa dan tawaf.

 

View original post 649 more words

Daftar Lagu Peserta Indonesian Idol 21 Maret 2014

Daftar Lagunyaa ,, Thanks

catatan

daftar lagu indonesian idol spektakuler show 21 maret 2014

Malam tanggal 21 Maret 2014 merupakan malam Kontestan Indonesian Idol untuk tampil dengan mempersembahkan penampilan dan kualitas suara terbaik mereka pada malam Spektakuler Show. Para finalis Indonesian Idol yang akan tampil pada Spektakuler Show 21 Maret 2014 menyisakan 9 orang yang harus bertarung dalam ajang pencarian penyanyi berbakat.

Kompetisi ini semakin seru, karena masing-masing peserta Indonesian Idol yang akan tampil pada Spektakuler Show pastinya telah mempersiapkan secara matang dan berusaha memberikan penampilan terbaiknya agar tidak tereliminasi. Pada malam Spektakuler Show 21 Maret 2014 ini, para peserta finalis Indonesian Idol akan membawakan lagu-lagu bertema soundtrack atau lagu yang mengisi beberapa film lokal dan mancanegara.

Penasaran dengan lagu apa saja yang akan dibawakan oleh para peserta finalis Indonesian Idol pada 21 Maret 2014? Berikut lagu-lagu yang akan dinyanyikan 9 kontestan Indonesian Idol pada Malam Spektakuler Show :

View original post 76 more words

Image

DIALEKTIKA

Ini toh yang namanya Dialektika.. Dialektika Teknologi. Sebabnya Dosen saya bilang “Janganlah anda bergantung pada Teknologi”

tjahjorahardjo

Menurut Jan Romein , seorang ahli sejarah Belanda menerangkan arti Dialektika sbb. :

“…….Sesuatu, yang secara sepintas lalu kelihatannya benar sesudah dipertimbangkan kembali terbukti salah, tetapi sesudah dipikirkan lebih dalam dan terperinci, terbukti dapat diterima kembali kebenarannya”

Ini dinamakan “falsafah kwadrat”, karena  sepenuhnya bahwa kebenaran terakhir ini mempunyai tingkat yang lebih tinggi dari kebenaran sebelumnya. Terutama sudah mengalami kritik koreksi. Baru kemudian disadarinya bahwa falsafah kwadrat- nya ternyata adalah suatu pengertian mula dari Prinsip  Hegel (Wilhelm Friedrich Hegel, 1770-1831).

Menurut jalan pikiran Dialektika Hegel, tidak ada yang tidak berubah di Dunia ini. Dan cara berubahnya sedemikian rupa sehingga setiap timbulnya suatu  pengertian (thesa), selalu akan menimbulkan satu atau beberapa (antithesa) yang berlawanan atau tidak serupa, dari pengertian semula. Thesa dan antithesa ini akan bersama-sama menimbulkan suatu pengertian yang lebih tinggi tingkatnya, yang biasanya disebit Synthesa.

Seorang bintang tennis seperti Roger Federer, tidak akan dapat memperbaiki mutu permainnya, jika dia tidak…

View original post 801 more words

(Template Corel Draw X6) This is My Life, How about your life?

Hari gini masih pake gambar orang lain? Coba deh kreasikan dirimu sendiri. Gak perlu jago maenin Corel Draw, Photoshop, Adobe Illustrator, atau sekawannya yang lain. Nih gw kasih contoh template sederhananya yah. Kalian edit aja sendiri.

Make your own life :)

Caranya gampang, tinggal download template1 ini, terus buka deh pake corel draw X6 atau yang lebinh canggih lagi.

Let’s make your own life 🙂

Link download template1 : 

http://www.4shared.com/file/PCc_ijYpba/my_life.html

Backpacking to Belitung – Day 2

Harus baca dulu postingan sebelum ini tentang Backpackig to Belitung Day1 yah

Dengan segala persiapan, sewa motor, gaet tebengan buat tour laut bareng, sama route yang udah kami dapetin dari si bapak pemilik penginapan.

Nah nah . Lets enjoy Day2 in Belitong 😀
Pagi, 07:00 dengan berbekal sarapan teh anget manis dan telor rebus serta bika ambon dari penginapan, kami meluncur menelusuri bagian tenggara pulau Belitong ini. Tak lupa isi bensin dulu, cukup Rp 14.000
Dari alun alun Belitung, ikutin aja arah ke pantai Tanjung Pendam, cuma ada satu jalan, ikutin terus jalan ini, nikmatin setiap meter yang dilalui, rasakan tenangnya angin, keramahan masyarakat, tanah yang masih lapang, dan kendaraan bermotor yang masih jarang.
Tiba dipersimpangan jalan, tinggal pilih pantai Tanjung Tinggi atau pantai Binga. Karena kami mau ke pantai yang terkenal, yang ada di film Laskar Pelangi, maka kami putuskan untuk membelokan setir motor ke arah pantai Tanjung Tinggi, ihihihihihi. Masih panjang perjalanannya. Rasanya seperti sudah tak ada lagi rumah di ujung jalan sana, sebab hanya pohon dan rumput yang kami temui di sepanjang jalan ini. Ya paling ada beberapa rumah setelah berapa kilometer. hwahaha.
Sebelum kita ke pantai Tanjung Tinggi, nanti ada pilihan lagi, mau ke pantai Tanjung Kelayang dulu atau langsung ke pantai Tanjung Tinggi. Sesuai dengan jadwal kami, maka gw belokkan setir lagi ke arah pantai Tanjung Tinggi.
Tuk utuk utuk brummmm bruuumm bruuumm . . .
Akhirnya ! 😀 hamparan pasir putih bertepikan pohon besar menyambut kedatangan dua orang aneh dari pulau tetangganya 😀
pantai pinggir pinggir
tapi tapi ternyata ini bukan pantai Tanjung Tinggi, hihihihihi
bukan pantai Tanjung Tinggi tapi udah bagus bangeeeeeeett :)) makin gak sabar nih pengen cepet nyampe.
Tuk utuk utuk . . sampailah kami di sebuang plang bertuliskan Tanjung Tinggi. ahahaha. BAHAGIA bangeeeeet rasanyaa 😀
Langsunglah kami jamah kawasan pantai Tanjung Tinggi, dari ujung ke ujung, ini nih sedikit foto fotonya , kalo mau lihat lebih lengkapnya bisa lihat di galeriku 🙂

Tanjung Tinggi

Tanjung Tinggi

Tanjung Tinggi with Evania

Tanjung Tinggi

Tanjung Tinggi

Tanjung Tinggi

Yappa, puas di Tanjung Tinggi, berfoto bareng batu Laskar Pelangi, lanjut lagi ke Pantai Tanjung Kelayang, meeting point sama teman kamar sebelah dipenginapan buat tour laut bareng.
Setelah tanya2, akhirnya sampailah kami di pantai Tanjung Kelayang.
Bertemu dengan teman setujuan, dan nunggu bapak yang mau ngantar tour laut.
TUKIK DI PANTAI TANJUNG KELAYANG

TANJUNG KELAYANG

oke, akhirnya si bapak dateng jugak ! 😀
ehm. ehm. tadinya kami gak mau Snorkling dengan alasan gak bisa renang, tapi eh tapi, dirayu muluk sama mbak yang satu ini, hm hm hm .. akhirnya kami putuskan untuk Snorkling, haha 😀
oke lets goooooo.. gw kasih tunjuk foto – fotonya aja yaa . . . 😀

Evania sama Mbak Fani

gw sama mbaknya mbak Fani

Menara Pulau Lengkuas

Tepi pulau Lengkuas dari atas menara

Tepi pulau Lengkuas dari atas menara

Tepi pulau Lengkuas dari atas menara

Tepi pulau Lengkuas dari atas menara

gw, Tepi pulau Lengkuas dari atas menara

Menara pulau Lengkuas

pulau Burung

pulau Burung

batu Garuda
Kelar tour laut, kami pulang sambil ujan2an, naek motor berdua, bresssssssss, deres banget cuy ujannya, ditawarin tumpangan sih sama mobil kamat tetangga, tapi motornye mau ditaruh dimana kalo kami numpang mobil ituuu .. akhirnya denga bahagia sambil menggigil, kami terjang sang hujan, dan alhamdulillah sampai penginapan dengan selamat 😀
bersih2, mandi, sholat, dan saatnya isi peruuuuuuuuuuttt 😀
kebetulan ada semacam kayak kantin besar gitu, jadi disitu banyak kios2 yang jual makanan, dan kami mampir ke kios yang jual soto sama bakso solo, gw sih pesen sotonya, dan enaaaak 😀 dagingnya banyak 😀 tapi tapi tapi, harganya mennnnn,, 20.000 -_- es tehnya juga 4000 -_- tapi gakpapa deh, malam terakhir di Belitung, kapan lagi coba. hihi
Kelar makan, kami mampir dulu ke toko oleh2, oya, waktu gw kesana, toko oleh2 cuma ada satu doang, macem2 sih isinya. Ada ganji dan kawan2nya, kaos, makanan,, harga kaosnya mahaaal, *tapi walopun mahal gw tetep beli juga sih -_- malah pengeluaran buat oleh2 lebih banyak -____-”

Yappa ! itu dia sedikit foto dan cerita ttg Belitung day 2 😀
Sayangnya, karena jadwal pesawat yang terlalu pagi, jadi kami harus pulang nih besoknya 😦
padahal belum sempat ke SD Muhamadia yang buat shooting film Laskar Pelangi u,u
Dan untungnya sempet sempet aja mampir ke Danau Kaulin sebelum ke Bandara 😀
danau Kaulin

Dan ,
rincian biaya selama Day 2 :
– bensin 14.000
– sewa motor 30.000
– makan siang 10.000
– sewa kapal 100.000
– sewa alat snorkling 30.000
– makan malam 24.000 (hahahaha)
– penginapan 40.000
untuk day 3 :
– pas di Bandara, bayar boarding passnya 11.000
selebihnya kami gak ngeluarin apa apa, hihihihihihihihi, soalnya pergi ke bandaranya juga nebeng sama tetangga kamar, kebetulan jam berangkat pesawatnya gak beda jauh sama kami 😀

SEKIAAAAANN 😀
Sampai saat ini, gw nulis pengalaman gw, dan belum ada pantai/pulau yang seindah Lengkuas. Lengkuaslah yang nomer satu ! hahaha 😀
okey. salam backpacker ! See ya next trip 😀

Karimun jawa – Day 3,4,5

Kembali lagi mengingat perjalanan gila ke Karimun jawa 😀

Minggu, 22 Desember 2013.
Harusnya sih hari ini jadwalnya pulang ke Semarang pake kapal Kartini, 😀
sedih sedih seneng gimana gitu. Sedih soalnya baru sehari doang nikmatin Karimun jawa, tapi seneng juga gara2 dapet tiket kapal yang gak semua orang dapet.
Tapi, cuaca buruk,, dari pagi udah ujan terus, dan jam 11 siang kami konfirmasi lagi ttg keberangkatan kapal kartini ke pak Takur, ternyataaaaaa . . . Jedeng jedeng. Kapalnya batal berangkat hari ini. haha 😀
Galau galau seneng lagi deh.
Akhirnya seharian ini kami gak kemana mana cuma maen kartu, makan, nonton tipi doang.

~istirahat

Day 4
Senin, 23 Desember 2013
Masih berharap bisa pulang hari ini sih, tapi ternyata setelah ngobrol2 sama orang sekitar, cuaca buruk kaya gini yang biasa disebut sebagai ‘baratan’ ini bisa sampe satu minggu. haha . Satu minggu??? maksudnya gw harus terjebak disini selama satu Minggu gitu ?? u,u

Dan bener, hari ini kami gak bisa pulang, cuma jalan2 di sekitar alun alun doang.

~Istirahat

Day 5
Selasa, 24 Desember 2013
Kami udah yakin kalau cuaca memang benar benar tidak mendukung buat balik ke Semarang.
Akhirnya kami memutuskan buat melancarkan rencana, yaitu tour daraaaat. yeyeyeeeyy
Berbekal motor sewaan dari pak Takur, kami keliling di daratnya pulau Karimun.
Cuma ada satu jalan disini, jadi gak perlu takut tersesat.hihi
Pertama kami ke Pantai yang sebenarnya ya itu pantai dipinggir pulau Karimun, sepi banget. hehe
Terus lanjut lagi ke Taman Nasional Mangrove. Sepi jugaaaaaaa, banyak motor dipinggir jalan, tapi gak tau itu motor siapa.
Oya, kebiasaan orang Karimun yang bahaya banget kalo dilakuin di Jakarta itu adalah selalu ngebiarin kunci motornya nempel gitu aja di motor. Katanya sih disini udah aman, gak bakal ada yang nyuri. ya iyalah yaaa,, secara, ini pulau kecil, mau lari kemana coba malingnya.. harus nyemplung dulu ke laut kalo mau kabur 😀
Oke, kelar di taman nasional Mangrove, kami lanjut lagi ke pantai pantai, hihi.
Ada pantai Barakuda namanya, jalannya licin banget kalo pas abis ujan. Emmm.. lumayan kok pantainya, pastinya sepi, hehe

Dapat dua pantai hari ini , satu taman nasional mangrove.

Rincian pengeluaran non makan selama 3 hari :
– sewa motor 50.000
– bensin 15.000

Belitong ~ Day 1

Udah pada tahu kan Belitong? Atau Belitung deh, itu tuh, yang buat shooting film laskar pelangi 1 dan 2.
Jadi gini ceritanya, temen gw dapet dua tiket pesawat gratis, PP pulak. Dan dia ngajak gw buat ngebolang yang jauh mumpung ada tiket gratis, hehe. Kapan lagi coba.
Tadinya kami bingung mau kemana, antara Raja Ampat, Lombok, Aceh, sama Belitung. Akhirnya dengan berbagai pertimbangan, kami pilihlah Belitung sebagai destinasi ngebolang kami. hehe

Pilih tanggal, 18 Oktober 2013 berangkat dari Jogja ke Belitung.
Meeting point kami di Jogja, dia dari Solo, gw dari Tegal, kebetulan lagi libur kuliah waktu itu.
Oke kami ketemu pagi hari di Bandara Adi Sutjipto, kikuk gimana gitu pas sampe bandara. Yaiyalah, kami berdua kan belum pernah naik pesawat sebelumnya. hihihihi
Tapi dengan segala kepedean dan bekal yang kami dapet dari orang2 yang udah pernah naik pesawat, akhirnya kami berhasil juga kok 😀
Dari Jogja, transit dulu ke Jakarta, baru lanjut lagi ke Belitong, bandara Hananjoedin, Tanjung pandan.

Karena perubahan jadwal pesawat, akhirnya jadwal yang kami buat pun menjadi berantakan, sangat berantakan.
Tapi dinikmati ajaaa 😀

Tuk utuk utuk, pukul 16:30 kami sampai di bandara Hananjoeddin,
karena udah sore, berdasarkan referensi yang kami baca, disini gak ada angkutan umum dari bandara ke kota kalo udah sore. Untungnya, temen gw gampang gaul orangnya, ngiaha. Dia ngobrol sama bapak TNI yang duduk disebelahnya pas di pesawat. Dan kami dapat tumpangan sampai di Pelabuhan, kebetulan bapak TNI itu juga mau ke pelabuhan buat jemput adiknya. *beruntung sekali.

Setelah sampai di pelabuhan, berbekal info dari temen gw, katanya ada penginapan deket pelabuhan/kota yang harganya murah. Alamatnya juga gampang, namanya hotel SURYA, dekat pasar sama alun alun.
Kami tanya ke orang sekitar, dan dikasih tahu jalannya, nemulah kami penginapan yang dimaksud. Akhirnya bisa sampai juga, hehe
Penginapannya bagus, bersih, bed’nya ada dua, toiletnya di luar buat yang ekonomi, hihi, tapi bersih kok dan ada tiga toilet pulak. Harga per malemnya 80rb. Murah kaaaan?

Belum sempet bersih2, demi mengejar tempat yang harus kami datengi, akhirnya kami langsung jalan kaki ke pantai Tanjung Pendam, malem malem ke pantai coba, gak keliatan apa apa. haha
kami makan malem di pantai ini, makan roti 😀 roti dari pesawat :3
Dan udah puas menikmati angin pantai di malam hari di pulau orang, kami pun balik ke penginapa, bersih bersih dan istirahat.

Tapi sebelum itu kami udah sewa motor dulu buat besok jalan jalan ke pantai, kebetulan di tempat kami nginap ada sewaan motornya juga. murah kok, 60rb/12 jam. Tapi emang berguna pas jam siang doang sih motor disini. hehe

Oke tunggu day dua kami di Belitong yah ~

Rincian biaya day 1 :
– bayar pas di Bandara : 30.000
– Penginapan : 40.000
– Tiket masuk ke pantai 2000