Belitong ~ Day 1

Udah pada tahu kan Belitong? Atau Belitung deh, itu tuh, yang buat shooting film laskar pelangi 1 dan 2.
Jadi gini ceritanya, temen gw dapet dua tiket pesawat gratis, PP pulak. Dan dia ngajak gw buat ngebolang yang jauh mumpung ada tiket gratis, hehe. Kapan lagi coba.
Tadinya kami bingung mau kemana, antara Raja Ampat, Lombok, Aceh, sama Belitung. Akhirnya dengan berbagai pertimbangan, kami pilihlah Belitung sebagai destinasi ngebolang kami. hehe

Pilih tanggal, 18 Oktober 2013 berangkat dari Jogja ke Belitung.
Meeting point kami di Jogja, dia dari Solo, gw dari Tegal, kebetulan lagi libur kuliah waktu itu.
Oke kami ketemu pagi hari di Bandara Adi Sutjipto, kikuk gimana gitu pas sampe bandara. Yaiyalah, kami berdua kan belum pernah naik pesawat sebelumnya. hihihihi
Tapi dengan segala kepedean dan bekal yang kami dapet dari orang2 yang udah pernah naik pesawat, akhirnya kami berhasil juga kok 😀
Dari Jogja, transit dulu ke Jakarta, baru lanjut lagi ke Belitong, bandara Hananjoedin, Tanjung pandan.

Karena perubahan jadwal pesawat, akhirnya jadwal yang kami buat pun menjadi berantakan, sangat berantakan.
Tapi dinikmati ajaaa 😀

Tuk utuk utuk, pukul 16:30 kami sampai di bandara Hananjoeddin,
karena udah sore, berdasarkan referensi yang kami baca, disini gak ada angkutan umum dari bandara ke kota kalo udah sore. Untungnya, temen gw gampang gaul orangnya, ngiaha. Dia ngobrol sama bapak TNI yang duduk disebelahnya pas di pesawat. Dan kami dapat tumpangan sampai di Pelabuhan, kebetulan bapak TNI itu juga mau ke pelabuhan buat jemput adiknya. *beruntung sekali.

Setelah sampai di pelabuhan, berbekal info dari temen gw, katanya ada penginapan deket pelabuhan/kota yang harganya murah. Alamatnya juga gampang, namanya hotel SURYA, dekat pasar sama alun alun.
Kami tanya ke orang sekitar, dan dikasih tahu jalannya, nemulah kami penginapan yang dimaksud. Akhirnya bisa sampai juga, hehe
Penginapannya bagus, bersih, bed’nya ada dua, toiletnya di luar buat yang ekonomi, hihi, tapi bersih kok dan ada tiga toilet pulak. Harga per malemnya 80rb. Murah kaaaan?

Belum sempet bersih2, demi mengejar tempat yang harus kami datengi, akhirnya kami langsung jalan kaki ke pantai Tanjung Pendam, malem malem ke pantai coba, gak keliatan apa apa. haha
kami makan malem di pantai ini, makan roti 😀 roti dari pesawat :3
Dan udah puas menikmati angin pantai di malam hari di pulau orang, kami pun balik ke penginapa, bersih bersih dan istirahat.

Tapi sebelum itu kami udah sewa motor dulu buat besok jalan jalan ke pantai, kebetulan di tempat kami nginap ada sewaan motornya juga. murah kok, 60rb/12 jam. Tapi emang berguna pas jam siang doang sih motor disini. hehe

Oke tunggu day dua kami di Belitong yah ~