Karimun jawa – Day 2

Hari kedua di karimun jawa, yay, akhirnya, yang paling ditunggu-tunggu dateng juga.
Setelah perjalanan jauh yang kami tempuh dari Jakarta sampai ke pulau kecil ini, kami mendapatkan balasan yang sangat memuaskan hari ini.
Sabtu, 21 Desember 2013
Mendung sih pagi hari, tapi alhamdulillah gak ujan sampai sore.
Hari ini kami pergi keliling pulau kecil sekitar Karimun jawa, ada dua rombongan yang bareng sama kami,
Bapak Slamet nama tour guide kami, akrab banget bapaknya. SUkanya bercerita kelebihan dia, hehe. Dan pastinya udah jago banget bertahan di laut :3

Pulau pertama yang kami kunjungi namanya pulau Gosong, kalau di Belitong sih ini namanya pulau pasir, soalnya cuma ada pasir doang disitu, dan kecil, jadi cuma gundukan pasir di tengah laut gitu, bagus :3

Lanjut jalan lagi buat SNORKLING , yuyuuu, walopun gak bisa renang, tapi kan gw tetep pernah juga snorklingan pas di Belitung, hihi
Terumbu karangnya mennnn, serius keren abissss, gak salah kalo disini dibilang tingkatnya udah kelas Internasional :3
Serius bagus, gedhe2, warna warni, bentuknya macem2,

Kelar snorkling di spot pertama, kami mampir ke pulau kecil lagi, lupa gw gak nanya apa nama pulaunya. Disini kami mengisi perut pake ikan bakaaaarr :3 fresh dari laut langsung lhoh ikannya.
Oya, di pulau ini kami sempet kelilingin pulau, ngiahaha. Dan gak terlalu besar memang, kecil malah, hehe

Nah nah, kelar mengisi perut, lanjut lah SNORKLING lagi ke spot yang keduaaaaa :p
tapi di spot kedua ini gw gak turun, badan udah gak enak soalnya, tapi temen gw turun, dan katanya lebih bagus daripada yang spot pertama tadi. Emang bener sih, soalnya kalo dilihat dari atas aja terumbu karangnya udah kelihatan bagus bagus warna warni :3
❤ banget deh pokoknya 😀

Udah capek?? Yoklah balik ke karimun tercintah,
Dan gerimis kecil pas nyampe sini, untung ada jemputan, hohohohoho

Bersih bersih di penginapan,
dan hujan deras pun turuuuuunn, padahal malam minggu, rencananya mau maen ke alun alun :/
tapi karena ujan, jadi males keluar, akhirnya nitip makan aja deh sama pak Takur 😀
Bapak yang baek banget mau antar jemput kami, wohohoho

The end deh hari kedua di Karimun. Buat yang masih ada uang, hari ketiga bisa tour laut lagi, ke pualu penangkaran Hiu, snorkling lagi, ke pulau pulau lain lagi, kalo gak salah sih kalo kita tour laut dua hari, bisa dapet 8 pulau gitu. (y)

Tok tik tok, ada kabar buruk, ternyata kapal Baharinya gak dateng hari ini, dan terpaksa harus pulang hari Minggu besok, soalnya cuaca buruk takut gak ada kapal yang dateng lagi. Ya udah kami beli tiket Kartini yang ditawarin sama pka Takur, harganya 135.000
huhuhu, sedih sedih,

Kita lihat kelanjutannya lagi di post selanjutnya yah, masih banyak kejutan kejutan lain selama gw terjebak 7hari di Karimun jawa.

Oiya, rincian pengeluaran buat hari kedua :